Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0213/Nias Kenang Semangat Para Penjuang

150

Infonias.com | Gunungsitoli – Jajaran Kodim 0213/Nias, melaksanakan kegiatan Do’a bersama dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2020 di Makodim 0213/Nias, Selasa (15/12/20).

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020 ini, mengusung tema “Bersama Kita Bisa.” Terpantau oleh awak media ini, kegiatan doa bersama tersebut, dihadiri oleh Pdt. Joy Sihombing bersama pendoa lainnya dari Gereja Bethany Indonesia Gunungsitoli-Nias sebagai penghotbah khusus yang beragama Kristen dan Ustad Lukmedi dari Pesantren Al Fatah Sawo Nias Utara khusus yang beragama Islam, Dandim 0213Nias, Kasdim 0213/Nias, Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 0213/Nias, Persit dan Personel TNI jajaran Koidm 0213/Nias (Bintara, Tamtama dan PNS), anak-anak yatim piatu dari pondok pesantren Al Fatah Nias Utara.

Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) mengatakan, Do’a bersama ini sebagai rasa syukur perjuangan para pejuang 75 tahun yang lalu yang dikenal dengan perang palagan ambarawa selama empat hari dalam mempertahankan kemerdekaan RI dari para penjajah.

” Ini merupakan do’a bersama jajaran kami TNI AD khususnya Kodim 0213/Nias sebagai rasa syukur atas perjuangan para pahlawan di ambarawa 75 tahun yang lalu, dimana Jenderal Sudirman bersama pejuang lainnya berhasil merebut kembali kota ambarawa selama empat hari yang berturut-turut melakukan perlawanan kepada penjajah. Kiranya para pejuang yang telah gugur arwahnya di tempatkan disisi tuhan yang maha esa,” ujar Dandim 0213/Nias.

Ia menambahkan, bahwa perjuangan itu kita kenal sampai saat ini, Hari Juang Kartika, kami jajaran TNI AD tidak akan melupakan sejarah tersebut dan menjadi semangat bagi kami para penerus khususnya seluruh prajurit di jajaran TNI AD. Ucapnya

Ia juga berharap kepada generasi muda sebagai penerus bangsa ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan belajar semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaukan diri dari hal-hal yang negatif. Harap Dandim 0213/Nias.

Penulis : Deswanman Zebua
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here