Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 0213/Nias Donor Darah

175

Infonias.com | Gunungsitoli – Jajaran Kodim 0213/Nias, melaksanakan bakti sosial melalui donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2020 bersama dengan Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias di Aula Aswar Makodim 0213/Nias, Senin (14/12/20).

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020 ini, mengusung tema dengan Bersama Kita Bisa. Kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian sosial jajaran TNI AD khususnya Kodim 0213/Nias dalam membantu kekurangan darah di PMI guna memenuhi kebutuhan para pasien yang membutuhkan.

Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) mengatakan, kegiatan donor darah merupakan rangkaian peringatan hari juang kartika eka paksi yang dilaksanakan di tahun 2020 ini.

” Perlu kami sampaiakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan hari ini adalah merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari juang kartika eka paksi tahun 2020. Adapun rangkaian kegiatan ini salah satunya kegiatan donor darah, do’a bersama dan perlombaan pakaian veteran/pejuang,” katanya
TP. Lobuan Simbolon.

Ia menambahkan, bahwa ia mengucapkan penuh dengan rasa syukur dimana hari ini bisa terpenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Gunungsitoli sebanyak 38 (tiga puluh delapan) kantong dari 130 (seratus tiga puluh) orang peserta, yaitu golongan darah A satu kantong, golongan darah AB dua kantong, golongan darah B sembilan kantong dan golongan darah O dua puluh enam kantong. Banyaknya dari peserta yang diperiksa oleh tim dari PMI Gunungsitoli belum bisa diambil hari ini karena ada yang HB dan tensinya tinggi dari para peserta yang disiapkan oleh Kodim 0213/Nias.

” Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin diluar program kami, dalam meningkatkan kecintaan peringatan Hari Juang Eka Paksi. Hari ini kami bersyukur dimana terkumpul 38 (tiga puluh delapan) kantong darah dari prajurit kodim 0213/Nias kerjasama PMI Kota Gunungsitoli, guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Dandim 0213/Nias.

 

Ia melanjutkan dengan ucapan terimakasih kepada jajaran PMI dan para prajuritnya yang sudah bekerja dengan baik dan dengan rela tulus dan ikhlas memberikan darahnya kepada masyarakat yang akan membutuhkan.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada PMI yang sudah bekerja tanpa lelah dari pagi hingga siang ini dalam pengambilan darah kepada para prajurit kodim 0213/Nias dengan mengikuti prokes dalam percepatan pencegahan virus covid 19 yang kita hadapi bersama saat ini. Dan kepada prajurit kodim 0213/Nias yang sudah dengan ikhlas, tulus dan rela memberikan darahnya kepada masyarakat yang akan membutuhkan,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Dandim 0213/Nias bahwa dalam membantu masyarakat jajarannya siap selalu sebagai pendonor bagi masyarakat yang membutuhkan golongan darah.

” Kami percaya bahwa bukan hanya pada kegiatan seperti ini, tetapi kapan saja kami siap sebagai pendonor kapan dibutuhkan,” jelas Dandim 0213/Nias.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Dandim 0213/Nias, Kasdim 0213/Nias, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias bersama pengurus, Pa Staf Kodim 0213/Nias, Para Danramil jajaran Kodim 0213/Nias dan Para Babinsa Kodim 0213/Nias.

Penulis : Deswanman Zebua
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here