Forkopimka Kecamatan Mandrehe Menghadiri Upacara Hut Pramuka Ke-61

46

Infonias.com | Nias Barat – Upacara Hut Pramuka Ke-61 Kecamatan Mandrehe dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat yang dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Mandrehe antara lain: Camat Mandrehe Faris Gulo S.Pd, Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa, Danramil 08-Mandrehe Letda Kostanci Waruwu S.IP, Sekcam Mandrehe Tiena Gulo, Ketua Umum Panitia Restueli Gulo S.Sos, Sekretaris Umum Fahuwu Gulo SE, Para Kepala Desa se-Kecamatan Mandrehe, Para Kepala Sekolah se-Kecamatan Mandrehe, Tokoh Masyarakat dan siswa-siswi peserta upacara dari SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Mandrehe, Senin 15 Agustus 2022.

Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada arahannnya menyampaikan bahwa Tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah ”Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.
Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana dan dlakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyaakat di sekitar tempat tinggal kita.

Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode Kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Di semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Mandrehe Faris Gulo S.Pd mengharapkan seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama mendukung dan ikut ambil bagian menyukseskan kegiatan memperingati Hut Pramuka ke-61 Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat.

“Salah satu upaya untuk terus meningkatkan kualitas pramuka Indonesia dan Kecamatan Mandrehe pada khususnya adalah dengan selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya sehingga siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga dan membagun NKRI.”. Ungkapnya mengakhiri.

Upacara Hut Pramuka ke-61 Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat terpantau berjalan tertib dan lancar serta antusias masyarakat kecamatan Mandrehe menyaksikan Pelombaan Koor Himne Pramuka antara SD se-Kecamatan Mandrehe dan Perlombaan PBB Tingkat SMP dan SMA/SMK serta dimeriahkan oleh berbagai penampilan kesenian dan budaya.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here