Firman Jaya Daeli : Thevi Zebua, Sosok Berpengalaman & Berprestasi Menjadi Jenderal Bintang Satu

169

IN| Jakarta – Beberapa foto ini dikirim langsung oleh Bapak Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua kepada Firman Jaya Daeli setelah Bapak Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua menghubungi dan berbicara langsung dengan Firman Jaya Daeli, sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak termasuk dan khususnya Firman Jaya Daeli yang selama ini selalu berkomunikasi. Pembicaraan ini sesaat setelah Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua menerima penyerahan tugas, wewenang, tanggungjawab jabatan beserta tongkat komando dari Danjen Kopassus TNI AD.

Jabatan baru ini sebagai Danpusdiklatpassus Kopassus TNI AD adalah merupakan hasil validasi terbaru organisasi Kopassus dan TNI AD dengan Job Jenderal Bintang Satu. Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua yang merupakan lulusan Akmil 1993 dalam waktu dekat akan menjadi perwira tinggi TNI dengan menyandang pangkat Jenderal Bintang Satu. Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua sudah lulus mengikuti dan melewati seluruh jalur dan setiap jenjang pendidikan reguler di internal dan eksternal TNI. Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua sudah menduduki beberapa jabatan strategis di lingkungan Kopassus TNI AD dan di Komando Teritorial jajaran TNI AD.

Menurut Firman Jaya Daeli (mantan Pansus UU Pertahanan Negara di DPR-RI), yang telah beberapa kali bertemu dan berbicara dengan Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, pada dasarnya sudah ada validasi organisasi terhadap beberapa struktur organ di dalam internal institusi TNI AD. Keberadaan validasi dan struktur organ baru ini akan semakin meningkatkan dan mempercepat kemampuan pertahanan negara di tataran matra darat secara mendasar dan menyeluruh. Keorganisasian, sistem, kepemimpinan, keanggoraan merupakan variabel-variabel terkait yang saling melengkapi dan memaknai.

Figur Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua salah seorang Perwira yang sangat berpengalaman dan berprestasi di setiap dan di semua tugas penempatan dengan hasil baik dan memuaskan tanpa cacad. Semoga penugasan dan penempatan melalui promosi di jabatan baru ini semakin meningkatkan kualitas pengabdian kenegaraan dan kinerja kelembagaan yang dilaksanakan Kolonel Inf. Thevi Angandowa Zebua. Doa dan dukungan menyertai semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan memberkati Kolonel Inf. Thevi Angandowa Mendrofa.

Acara penyerahan tugas, wewenang, tanggungjawab jabatan beserta tongkat komando sudah berlangsung hari Rabu, tanggal 22 April 2020, di Markas Komando Kopassus, di Jakarta. Acara penyerahan langsung dipimpin dan diserahkan oleh Danjen Kopassus TNI AD. Acara internal kedinasan akan dilanjutkan Hari Kamis, tangggal 23 April 2020 di Markas Komando Pusdiklatpassus Kopassus TNI AD di Cimahi, Jabar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here