Eksaudin Zebua Kembali Dikukuhkan Menjadi Ketua IP2R

32

Infonias.com | Nias Barat – Eksaudin Zebua, kembali mendapat amanah menjadi ketua Organisasi Ikatan Persatuan Pemuda dan Remaja (IP2R) Desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, Sabtu (31/07/21).

Organisasi IP2R merupakan organisasi pemuda dua desa, yang telah terbentuk sejak beberapa tahun yang lalu. Cikal bakal lahirnya organisasi di desa ini, didasari oleh karena di Desa ini, hanya satu lembaga adat, meskipun dua pemerintah Desa.

Keterikatan lembaga adat yang telah terbentuk ratusan tahun yang lalu, menjadi tonggak berdirinya IP2R sebagai organisasi untuk membangun dan mengembangkan pemuda.

Eksaudin Zebua merupakan tokoh pemuda, yang pada hari ini kembali dikukuhkan, setelah berhasil memimpin pada periode pertama selama dua tahun.

Menurut Eksaudin, IP2R selama dua tahun terakhir, telah banyak melakukan berbagai kegiatan untuk pembangunan pemuda.

” IP2R telah banyak berbuat, banyak kegiatan yang telah kita laksanakan, termasuk pelaksanaan turnamen futsal yang dilaksanakan di tahun 2020, diikuti sebanyak 40 klub, sukses kita laksanakan tanpa ada masalah,” Ujarnya.

Suksesnya kegiatan IP2R tersebut tidak terlepas dari dukungan kedua pemerintah desa, baik desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao, dan juga kekompakkan pengurus dan anggota IP2R.

Organisasi IP2R sudah berkembang, bahkan memiliki cabang di wilayah Tangerang, Jakarta, yang diprakarsai oleh pemuda perantau asal desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao.

Kedepan, Eksaudin berharap, agar IP2R semakin berkembang, semakin kompak, bersatu dan berkolaborasi, termasuk kepada OKP selingkungan.

Usai dikukuhkan, Eksaudin mengucapkan terimakasih, bersama pengurus IP2R lainnya, dan berharap agar IP2R lebih berkembang.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here