DPD AJH Nias Barat Aksi Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah Di Sisobaoho

Infonias.com | Nias Barat – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Kabupaten Nias Barat Laksanakan kembali aksi sosial Kepada Masyarakat Korban Kebakaran rumah di dusun 2 Hiligafasi Desa Sisobaoho, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Rabu (12/07/2023).

Perlu diketahui kejadian kebakaran rumah warga Dusun 2 Hiligafasi Desa Sisobaoho Kecamatan Lahomi terjadi pada 18 Mei 2023 beberapa bulan yang lalu, dimana seluruh harta benda dan rumah ludes dilahap oleh si jago merah.

Kejadian kebakaran rumah tersebut ada 3 keluarga yang menjadi korban yang kehilangan rumah tempat tinggal dan harta benda, yakni Keluarga Fahuwu Hia, Keluarga Sada Halawa, dan Keluarga Lestari Hia.

Ketua DPD AJH Kabupaten Nias Barat Ut Gulo menjelaskan bahwa aksi sosial merupakan kegiatan rutin yang terus kita lakukan dan sekali ini sasaran 3 kepala keluarga di Sisobaoho Kecamatan Lahomi.

“Aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang telah dan terus kita laksanakan di AJH Nias Barat sejak tahun 2021, dan hari ini ada 3 kepala keluarga yang telah kita kunjungi untuk memberi tali kasih berupa Beras, Supermi, Minyak goreng, Baju – baju, Buku tulis anak sekolah dan keperluan lainnya,”Jelasnya.

Mewakili keluarga korban kebakaran rumah Bapak Fahuwu Hia, Menyampaikan rasa Terimakasihnya Kepada DPD AJH Kabupaten Nias Barat atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili keluarga menyampaikan rasa terimakasih sebanyak banyak kepada DPD AJH Nias Barat atas kunjungan dan terlebih bantuan yang telah diberikan kepada kami, terimakasih semoga Tuhan yang akan membalas kebaikan serta kepedulian seluruh AJH Nias Barat,” Ungkapnya.

Bapak Fahuwu Hia juga menyampaikan selama keluarga mereka sudah kena bencana kebakaran rumah ini baru 2 kali mereka menerima bantuan seperti ini, yakni pertama dari Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat dan ini kedua dari saudara DPD AJH Kabupaten Nias Barat.

Fahuwu Hia Juga menyampaikan Keluhnya Kepada pemerintah Kabupaten Nias Barat, kiranya dapat di perhatikan mereka untuk dapat membangun rumah, karena sudah beberapa bulan ini mereka hanya menompang di rumah saudara, sebab mereka sudah tidak mampu lagi membangun rumah.

Penulis : Hiburan Daeli

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button