DPC Demokrat Kabupaten Nias Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

31

Infonias.com | Nias – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nias, resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Kegiatan launching pembukaan pendaftaran Bacaleg ini dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias, dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPC Partai Demokrat, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Nias Bapak Alinuru Laoli mengatakan, bahwa pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran, alias gratis dan terbuka untuk masyarakat umum.

” Kita resmi membuka pendaftaran mulai tanggal 18 Oktober 2022 sampai 20 Desember 2023 dan tidak ada pungutan biaya juga tidak dibatasi,” kata Alinuru kepada beberapa Awak Media.

Menurutnya, semua pihak termasuk masyarakat umum bisa jadi Caleg di Partai Demokrat. Artinya, pengurus Partai dan anggota Partai tidak harus Caleg.

” Masyarakat diberi kewenangan untuk ikut dan kontestasi Pileg pesta Demokrasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Alinuru Laoli juga menyatakan rasa optimismenya bahwa, Partai Demokrat Kabupaten Nias siap mengisi keterwakilan perempuan untuk menjadi Caleg di setiap Dapil. Sedangkan nomor urut Caleg akan ditentukan oleh Tim.

” Saat ini kita sudah resmi membuka pendaftaran bagi bacaleg yang ingin maju pada pemilihan DPRD 2024,” tuturnya.

Alinuru Laoli berharap dengan diumumkannya pendaftaran Caleg ini, masyarakat bisa yang ingin menjadi Caleg bisa langsung mampir ke Kantor DPC Demokrat Kabupaten Nias. “Silahkan datang, dan siap bekerja untuk meraih kemenangan,” tutupnya.

Selain itu, Alinuru Laoli menyampaikan bahwa untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran bakal calon dapat menghubungi Panitia Bacaleg Demokrat Kabupaten Nias Tahun 2024. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here