Ditengah Pandemi Covid-19, Desa Tugalagawu Menjadi Kampung Tangguh

27

Infonias.com | Nias Barat – Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Siap menjadi “Kampung Tangguh” menghadapi Pandemi Covid 19, demikian di sampaikan Kepala Desa Tugalagawu Bemano Hia, pada saat Pemasangan Spanduk “Kampung Tangguh” di Area Katahanan Pangan perekonomian di Wilayah Desa Tugalagawu Bersama Bhabinkamtibmas Polsek sirombu Bihadir Ruly Darmawan dan Perangkat Desa Tugalagawu, Senin (22/03/21).

Kepala Desa Tugalagawu, Bemano Hia, mengatakan bahwa ini sebagai Wujud dukungan dan sekaligus sebagai bentuk kesiapan Desa Tugalagawu untuk mendukung terbentuknya Kampung Tangguh sebagai Upaya keosiapan Desa Tugalagawu menghadapi kemungkinan terburuk Akibat Pandemi COVID-19,” ujar Bemano Hia.

Selanjutnya Kepala Desa Tugalagawu (Bemano Hia) sangat mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 walau saat ini daerah Kepulauan Nias masih Zona Hijau tetapi kewaspadaan harus Tetap terjaga.

” Kita berharap dukungan Anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dan Juga Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga adanya Sarana dan Prasarana yang memadai yang dapat dipergunakan setiap saat jika di perlukan,” ujar Bemano Hia menambahkan.

Untuk di ketahui bersama bahwa saat ini Desa Tugalagawu mempunyai Ketahanan pangan yang di Kelola oleh Masyarakat yaitu Area Persawahan dan Tambak Udang, selain itu Desa Tugalagawu juga mempunyai Posko Covid 19 bertempat di Kantor Desa Tugalagawu, serta Tempat Isolasi jika ada yang terpapar Covid 19 yang berada di Pustu Tugalagawu.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here