Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Nias Barat, Melanjutkan Kegiatan Monitoring/Supervisi Ke Perpustakaan Sekolah

75

Infonias.com | Nias Barat – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat, Rabu (09/03/2022) pagi, melanjutkan kegiatan Monitoring dan Supervisi ke Perpustakaan Sekolah diwilayah Kabupaten Nias barat.

Pada kegiatan kali ini melaksanakan monitoring Perpustakaan sekolah di kawasan kecamatan Moroo dan Mandrehe Kabupaten Nias Barat.
Perpustakaan Sekolah yang dikunjungi antara lain:
1. SD Negeri Simaeasi
Kec. Mandrehe
2. SD Negeri Tetehosi
Kec. Mandrehe
3. SD Negeri Loloanaa
Kec. Moroo
4. SD Negeri Hiliwaele
Kec. Mooro
5. SMP Negeri 3 Moroo

Kegiatan Monitoring dan Supervisi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat menjadi langkah awal dalam memberikan wawasan baru bagi para pengurus perpustakaan sekolah maupun Kepala Sekolah tentang menciptakan perpustakaan yang sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan Sekolah sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala Perpusnas RI No. 10 Tahun 2017 tentang Standar Nasional Perpustakaan SD/MI dan No. 11 Tahun 2017 tentang Standar Nasional Perpustakaan SMP/MTs.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan pendataan perpustakaan sekolah yang akan digunakan sebagai tolak ukur perkembangan perpustakaan sekolah di wilayah Kabupaten Nias Barat baik dari segi koleksi,tenaga perpustakaan, dan sarana prasarana sehingga akan diperoleh data valid, akurat dan update.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here