Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan Universitas HKBP Nommensen Medan

22

Infonias.com | Nias Barat –  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat dengan Universitas HKBP Nommensen Medan

Urgensi perencanaan pengembangan destinasi pariwisata berbasis penelitian mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat untuk berkolaborasi dengan akademisi termasuk Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Universitas HKBP Nommensen.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Universitas HKBP Nommensen Medan melalui Program Studi Teknik Sipil Fakulas Teknik. Acara penandatanganan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biro Rektor pada hari Selasa, 07 September 2021 Pukul 10.00 s.d selesai berjalan dengan lancar dan baik.

Dalam acara ramah tamah, Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Haposan Siallagan, SH., MH, menyatakan bahwa hubungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan Universitas HKBP Nommensen sudah terjalin dengan baik sejak lama melalui berbagai kerjasama. Beliau menambahkan bahwa mahasiwa asal Nias Barat menunjukkan prestasi yang membanggakan selama menjalani perkuliahan.

Selanjutnya, Dr. Ir. Timbang Pangaribuan, MT, Dekan Fakultas Teknik, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap langkah kolaborasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat, dan mendukung penuh pelaksanaan kerjasama melalui penguatan kepada Program Studi Teknik Sipil sebagai pelaksana kerjasama.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si memberikan apresiasi atas respon positif dan antusias Universitas HKBP Nommensen. Beliau menyampaikan bahwa pengembangan destinasi kepariwisataan Kabupaten Nias Barat ke depan memiliki konsep pembangunan terpadu berbasis ekonomi kreatif yang berorientasi pada peningkatan perekonomian masyarakat dalam jangka panjang. Dan tentunya mulai tahap awal pelaksanaan dan tahapan selanjutnya tetap berpedoman pada regulasi dan ketentuan yang berlaku.

” Kerjasama ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan pengembangan pariwisata yang berdaya tarik dan berkelanjutan sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Nias Barat,” ucapnya.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here