Diduga Beberapa Aset Daerah Berupa Kendaraan Dinas Roda II Dan IV Tidak Memiliki Plat Nomor Polisi

22

Infonias.com | Nias Barat – Sesuai perintah Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu bahwa setiap kendaraan Dinas harus ditata kembali Aset Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan itupun berjalan dengan baik bahwa setiap kendaraan Dinas setiap OPD di apel di halaman Kantor Bupati Nias Barat dicatat oleh Bagian Aset Kabupaten Nias Barat.

Namun sesuai dengan pantauan wartawan dilapangan bahwa ada banyak kendaraan Dinas yang tidak ada plat atau nomor polisi, hal ini kamipun menduga pencatatan aset ini hanya asal jadi.

DPD AJH Nias Barat kita jangan main-main dengan dengan pencatatan aset daerah, aset itukan kekayaan Daerah Kabupaten Nias Barat. Jangan pula ada oknum tertentu yang menjadi aset daerah dengan hak milik pribadi.

Lebih lanjut disampaikan kalau memang benar bagian aset daerah tidak main -main kenapa dibiarkan kendaraan Dinas yang tidak ada nomor polisi atau plat.?

” Kita menyarangkan pemerintah, kalau memang serius pencatatan aset daerah dihitunglah dan dipublikasikan berapa setiap tahunnya aset daerah, sehingga adanya kejelasan dan juga berharap temuan BPK RI di tindak lanjuti,” tandasnya.

Sementara itu, ketika beberapa awak Media konfirmasi kepada kepala Bidang Aset Daerah Ibu R. Hia, tepatnya dihalaman kantor Bupati Nias Barat, ianya menyarangkan agar langsung menanyakan sama Kabag, katanya R. Hia.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here