Desa Hilimberua Na’a Kini Memiliki Sekolah Taman Kanak-Kanak

69

IN| Nias Barat – Desa Hilimberua Na’a Kec. Sirombu Kab. Nias Barat, kini memiliki Sekolah Taman Kanak-kanak, dan di beri nama Taman Kanak-Kanak (TK)  Swasta Hilimberua Na’a, hal tersebut di sampaikan oleh Kades Hilimberua Na’a Otenieli Waruwu kepada wartawan Infonias.com Hiburan Daeli ketika di hubungi melalui saluran Telpon, Senin (20/07/2020).

Kades Hilimberua Na’a Otenieli Waruwu menjelaskan bahwa pembangunan Gedung TK Swasta Hilimberua Na’a, berasal dari Dana Desa tahun 2018. Saat ini TK Swasta memiliki 30 orang, dan setiap murid sesuai Musyawarah dikenakan iuran  Rp. 10.000/bulan, dana Tersebut di pergunakan untuk belanja mainan dan bahan untuk belajar lainnya,  sedangkan  tenaga Pengajar adalah Pemuda Desa Hilimberua Na’a yang berijazah SMA dan dilakukan secara Sukarela. “Ujar Kades Hilimberua Na’a.

Lebih lanjut Otenieli Waruwu menambahkan bahwa Niat Mendirikan TK tersebut berasal dari melihat situasi Anak-anak Desa Hilimberua Na’a, karena mereka harus menunggu cukup usia untuk Mengenyam Pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

” Saya berpikir bahwa seorang anak yang  sudah  masuk SD harus bisa membaca atau setidaknya mereka sudah mengenal huruf  dan angka sejak Masih TK, sehingga pada saat mereka masuki Sekolah Dasar, para Guru SD tidak lagi kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran sesuai kurikulum Sekolah Dasar,” ucapnya Kades.

Sementara itu, Kepala Desa Hilimberua Na’a menyampaikan bahwa mulai sekarang  kita harus menyiapkan Generasi kedepan yang berkualitas, sebab tanpa di dukung dengan Pendidikan yang bagus maka kita selalu tertinggal dengan daerah lain, khusunya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

” Saya berharap dan memohon perhatian Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat untuk memberikan bantuan berupa alat peraga dan keperluan lainnya demi mendukung proses belajar mengajar di TK Swasta Hilimberua Na’a ini, Ujar Otenieli Waruwu mengakhiri.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here