Bupati Nias Membuka Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2020

195

Infonias.com | Nias – Pelaksanaan SKD bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Nias dibuka langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli MM, di Lantai 3 Kantor Bupati Nias, Rabu (05/02/20).

Peserta CPNS tahun 2020 di Kabupaten Nias Sumatera Utara mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sebanyak 5.225 Orang. Seleksi akan berlangsung selama sepekan ke depan yang terbagi menjadi 35 sesi dari total 5.225 peserta yang diawasi langsung oleh petugas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 6 Medan.

Dalam arahannya Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli memberikan himbauan bagi peserta untuk menghindari calo karena lulus atau tidak bergantung kemampuan diri sendiri. “Sejak dari awal pendaftaran sudah saya sampaikan untuk menghindari calo karena hanya membuat rugi diri sendiri,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati Nias mejelaskan bahwa formasi CPNS Kabupaten Nias hanya sebanyak 227 orang dan pelaksaan ujian hari ini diawasi langsung oleh BKN Regional 6 Medan, sedangkan panitia lokal berada di luar ruangan. “Kita hanya sebatas memfasilitasi”. Bagi peserta CPNS akan diuji Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). SKD ini dengan menggunakan computer atau Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung secara transparan dan hasilnya dapat langsung diketahui peserta. “Untuk tahun ini, passing grade ada penurunan yakni TWK 65, TIU 85 dan TKP 126,” jelasnya. (Red)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here