Bupati Nias Barat Yang Diwakili Oleh Camat Mandrehe Menghadiri Perayaan Paskah Gereja Katolik Stasi Ratu Damai Mandrehe

20

Infonias.comย | Nias Barat – Bertempat di Aula Paroki Salib Suci Nias Barat dilaksanakan perayaan Paskah Gereja Katolik St. Ratu Damai Mandrehe yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain lomba taman bunga, lomba maena antar lingkungan, pemberian tali kasih kepada anak yatim, dan maena massal umat katolik stasi Ratu Damai Mandrehe, Minggu (15/05/22).

Pada arahannya Camat Mandrehe mewakili Bupati Nias Barat menyampaikan Ucapan Selamat Paskah dari Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kepada seluruh umat stasi seraya meminta maklum tidak bisa bersama-sama pada kegiatan ini berhubung Bapak Bupati Nias Barat posisi Luar Daerah dalam rangka menerima Predikat WTP dari BPK RI, kita doakan bersama Bapak Bupati Selalu Sehat dan diberi Kekuatan.

Selanjutnya Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd menuturkan bahwa
moment paskah dimaknai sebagai sukacita karya penyelamatan umat manusia, tanpa kebangkitan maka sia-sia Iman kita sebagai umat percaya, sehingga dengan kebangkitan Kristus menjadi peneguh Iman seluruh umat, untuk itu melalui paskah sudah sewajarnya kita bersukacita dan berbahagia.

“Sukacita yg terasakan di gereja ini agar mejadi sukacita di keluarga, dalam kasih suami/istri, anak kepada orgtua dan sebaliknya, sukacita juga harus dihadirkan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat serta hubungan kita dengan sesama satu sama yang lain,” ucapnya melanjutkan.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengapresiasi kegiatan perayaan paskah di Gereja stasi Ratu Damai Mandrehe, dimana kita tahu bersama gereja ini memiliki banyak potensi, antara lain ada tokoh, anggota legislatif, para ASN yang selalu mendukung dan menyemangati pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Gereja. Selain itu, posisi lokasi gereja yang berada ditengah kota Mandrehe juga menjadi stategis sebagai sentral pelayanan umat Katolik.

Mengakhiri arahannya, Camat Mandrehe mengharapkan dukungan dari seluruh umat dan terlebih pastor dan lektor untuk selalu mendoakan agar program pemerintah berjalan dengan baik.

Sebelumnya pada Penggembalaan, Pastor Yanuarius Bria, OFC menyampaikan terimakasih atas kehadiran pemerintah ditengah-tengah kerukunan umat beragama. Pastor juga mengharapkan semangat perayaan paskah dapat menjadi kesempatan untuk berubah kearah yang lebih baik.

Begitu juga tokoh umat yang diwakili oleh Martianus Gulo, SH mengharapkan semangat paskah benar-benar menjadi kesempatan untuk berbuat yang terbaik dihadapan Tuhan.

” Ya demikian juga perlombaan yang dilaksanakan agar jangan hanya mengharapkan juaranya, tetapi sesungguhnya menjadi pujian bagi kemuliaan Tuhan. “Kami juga berterima kasih atas kehadiran Bapak Camat Mandrehe, kiranya kegiatan-kegiatan kedepannya terus di dukung oleh pemerintah kita,” ucapnya mengakhiri.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here