Bupati Nias Barat Pimpin Coffee Morning Tindaklanjut Temuan BPK RI

38

Infonias.com | Nias Barat – Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu memimpin Coffee morning di Ruang Aekhula – Kabupaten Nias Barat, Senin (14/6/21).

Coffee morning ini dalam rangka menindaklanjuti LHP BPK RI 2020 atas LKPD Kabupaten Nias Barat 2020. Dalam arahannya bupati Nias Barat mengatakan temuan BPK tahun ini supaya segera ditindaklanjuti.

” Dalam tempo 60 hari sudah tuntas semua temuan ini, kalau tidak diselesaikan maka ini korupsi terang terangan,” ucap Bupati pada arahannya.

Selanjutnya Bupati Nias Barat bapak Khenoki Waruwu menghimbau seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nias Barat untuk penyerapan anggaran segera dilakukan.

Di tempat yang sama kepala Inspektorat Kabupaten Nias Barat Turuna Gulo pada sambutannya mengatakan untuk OPD yang ada temuannya agar segera ditindaklanjuti baik itu temuan kerugian daerah maupun temuan admnistrasi.

” Ada dua yang harus segera ditindaklanjuti oleh OPD : pertama temuan kerugian daerah wajib dikembalikan ke RKUD (Rekening Kas Umum Daerah) Kabupaten Nias Barat dan kedua temuan admnistrasi yang ditanda tangani olek pimpinan OPD harus diserahkan pada hari ini senin 14 Juni 202,” tutur Turuna pada sambutannya.

Bupati dalam memimpin coffee morning ini didampingi oleh Sekda Kabupaten Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten dan diikuti oleh Pimpinan OPD, kabag Setda, sekretaris Inspektorat, Irban serta camat se-kabupaten Nias Barat. Coffee morning berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here