Bupati Nias Barat Membuka Secara Resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Sirombu

59

Infonias.com | Nias Barat – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, membuka  secara Resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan sirombu, yang di Laksanakan di Gedung Gereja BNKP Fabaliwa Tetesua Sirombu, Kamis (25/02/21).

Camat Sirombu Rosevelt Hia dalam sambutan pembukaan mengatakan, bahwa Pelaksanakaan RKPD Musrenbang berdasarkan Peraturan Mendagri no. 86 Tahun 2017, tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah, tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

” Sedangkan tujuan pelaksanaan penyelenggaraan Musrenbang RKPD adalah Membahas dan menyepakati Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa /Kelurahan yang menjadi Kegiatan Prioritas Pembangunan di wilayah Kecamatan, Menyepakati Kegiatan Prioritas,” kata Camat Sirombu.

Sementara itu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dalam arahanya menyampaikan, bahwa sejak Kabupaten Nias Barat terbentuk  masih ada hal-hal yang belum di laksanakan, tetapi akan terus di upayakan, sehingga mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten lainnnya, tuturnya Bupati Nias Barat.

Selain itu, Faduhusi Daely menyampaikan, bahwa pada Musrenbang kali ini yang menjadi perhatian khusus adalah Pembangunan Penguatan Infrastruktur Dasar, Peningkatan  Ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Bupati Mengakhiri sambutan.

Pada Pelaksanaan RKPD Musrenbang Kecamatan Sirombu tersebut di hadiri oleh Bupati Nias Barat bapak (Faduhusi Daely), Anggota DPRR dari Partai PDIP Fatohu Hia, Sekda Prof. Fakhili Gulo, Camat Sirombu Rosevelt Hia, Danramil 09 Sirombu Kapt. Inf. Aman Simbolon, Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, Asisten dan Para staf Ahli,  Para Kades sekecamatan Sirombu, BPD,
Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Para Kepala Sekolah se-Kecamatan Sirombu.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here