Bupati Nias Barat Launching Vaksin Covid-19

86

Infonias.com | Nias Barat – Bupati Nias Barat bapak Faduhusi Daeli bertempat di Rumah Sakit Pratama Nias Barat Melaunching Pelaksanaan Vaksinsi Covid 19. Hadir Pada kesempatan itu adalah Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Evolut Zebua, Sekda Prof. Fakhili Gulo, Pastor Purwo Iqnasius S, OSc, Onolimbu (16/02/21).

Sekdis Benekditus Fadoma Daeli, SKM dalam Laporannya mengatakan yang bahwa Vaksinasi yang akan di canangkan hari ini adalah mulai kepada para Pejabat dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Bupati Nias Barat bapak Faduhusi Daely, menjelaskan bahwa program ini merupakan program Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19.

Adapun yang mengikuti Vaksin antara lain :
Wakil Bupati Khenoki Waruwu, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Sabahati Gulö, S.Sos (Kepada BAPPEDA), Salome Waruwu (Plt.Kadis PMPTSP), Martinus Harefa (Ka. KEMENAG), IG. PURWO SURANTO (Pastor PAROKI), Kapten Inf. Aman Simbolon (Danramil 09 Sirombu), Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, Camat Mandrehe Ernawati Gulö, Kades Onolimbu Famaha Daeli, Salome Hia, Iwan Sumaria Gaurifa (Direkrur RSUD Pratama).

Untuk di ketahui bersama, bahwa tujuan Vaksinasi Covid-19 ialah menciptakan “Herd Immunity” atau kekebalan tubuh masyarakat untuk menghadapi Penyebaran Virus Corona, selain untuk memberikan kekebalan terhadap individu, vaksinasi yang bisa menciptakan herd immunity untuk melindungi masyarakat secara luas dan untuk di pahami bahwa Meski sudah di vaksin Covid-19, seluruh warga di Indonesia tetap perlu disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama 3M. Protokol 3M ialah memakai masker secara benar; cuci tangan dengan sabun dan air mengalir (hand sanitizer) serta menjaga jarak dan menjauhi kemurunan.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here