Bupati Nias Barat Hadiri Pentahbisan Gereja BNKP Sitolubanua Resort 19

63

Infonias.com | Nias Barat – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Ephorus BNKP, Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, M.Si dan rombongan menghadiri Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Sitolubanua, Resort 19, Desa Sitolubanua, Kecamatan Lahomi, Minggu (19/6).

Pentahbisan itu ditandai dengan pembukaan selubung papan merek gereja, penandatanganan prasasti oleh Ephorus BNKP, dilanjutkan pemukulan Gong sebanyak 19 kali oleh Bupati Nias Barat pertanda bahwa Resort 19 dan pengguntingan pita.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengawali sambutannya dengan menyampaikan pesan kepada warga jemaat BNKP Sitolubanua, Resort 19.

“Saya berpesan kepada warga jemaat, agar seperti kemegahan gedung gereja ini begitu kemegahan hati warga jemaat dalam Kristus. Dijaga persatuan, kekompak yang telah terbangun selama ini,” pesannya.

Bagian terpenting dalam sebuah bangunan, Kata Khenoki Waruwu, adalah fondasi. Fondasi itulah yang menentukan kualitas bangunan itu sendiri.

Dilanjutkannya, bahwa begitu juga halnya dalam kehidupan persekutuan gereja, fondasi terpenting ialah “Fahasara dodo ba fahasambua,” (Bahasa Nias).

Ia menambahkan, perbedaan pendapat dan sudut pandang jadikan sebagai sarana/media untuk lebih mempererat hubungan dalam Kristus.

“Kalau ada perbedaan pandangan, maka itu seni yang dijadikan sebagai penguat persekutuan. “Huló na lawa’ó bakhóda Na fadekha nono gara Lahómi tenga mói famazawili, hiza’i moi fangorudu.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengajak hadirin untuk mendukung dan mendoakan kesuksesan Festival Pesona Aekhula yang sedang dan berlangsung hingga 22 Juni 2022.

Acara pentahbisan tersebut dihadiri Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Wakil Ketua DPRD Nias Barat, Haogomano Gulo, S.Pd, Camat Lahomi, Kristo Alfabet Daeli dan Tokoh masyarakat /Agama serta hadirin lainnya.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here