Bupati Dan Wakil Bupati Nias Hadiri Natal Oikumene Tahun 2020

41

Infonias.com | Nias – Pemerintah Kabupaten Nias gelar Natal Oikumene Tahun 2020 dengan Tema ” Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel,” dan Sub Tema ” Sekalipun segala sesuatu Mengecewakan Tetapi Tuhan Yesus Kristus Tidak Pernah Mengecewakan”.

Acara kegiatan Natal tersebut dilaksanakan di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias, tepatnya Jalan Pertanian, Hiliweto Kecamatan Gido, Selasa (29/12/20).

Renungan Natal disampaikan Ephorus Pdt. Yanto K.Hura S.Th yang dikutip dari inzil Matius (1:23-25) menyampaikan, bahwa sesungguhnya anak Dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamakan Dia Imanuel yang berarti : Allah menyertai kita. 1:24 sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan Malaikat Tuhan itu kepadanya, ia mengambil Maria sebagai isterinya, 1:25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

” Natal pada saat dimasa Pandemi covid-19, mengingatkan kita bahwa bisa saja kita diserang virus ini, dengan itu mari kita bersama dan bergandengan tangan satu sama lainnya dalam melawan Covid-19,” ucap Pdt. Yanto K.Hura.

Dalam sambutannya bapak Ketua DPRD Kabupaten Nias (Alinuru Laoli) menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan, dimana rangkaian acara perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2020 dapat  terlaksana.

” Kami dari Lembaga DPRD Kabupaten Nias mengapresiasi pelaksaan kegiatan acara Natal Oikumene Tahun 2020, dimana perayaan Natal ini dapat terlaksana ditengah Pandemi covid-19,” ucap Alinuru Laoli.

Sementara dalam arahannya bapak Bupati Nias (Drs. Sokhiatulo Laoli, MM) menyampaikan, bahwa pada perayaan Natal Oikumene Tahun 2020 ini, sungguh jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini berada ditengah Pandemi Covid-19.

” Dengan kegiatan acara Natal ini, yakin bahwa Tuhan telah memberikan penyelamatan dan pembebasan kepada kita semua, maka dengan itu, mari bersama membangun komitmen serta kesadaran dalam kehidupan kita masing-masing,” ucap Bupati Nias.

Dalam perayaan Natal tersebut dihibur dengan Tarian-tarian serta lagu puji-pujian yang ditampilkan oleh tamu undangan.

Pantauan awak Media pada kegiatan Natal Oikumene tersebut selain hadir bapak Bupati Nias dihadiri oleh bapak Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Nias (Alinuru Laoli), Wakil Ketua DPRD Nias (Sabayuti Gulo, Sekda Nias, Asisten, Forkopimda, Ephorus AFY, Kepala OPD, Para Pendeta,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, pimpinan BUMN dan BUMD, dan undangan lainnya.

Penulis : Y.Laoli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here