Beberapa Masyarakat Mengapresiasi Inisiatif DPRD, Demi Kemajuan Ekonomi Nias Barat

65

Infonias.com | Nias Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Barat menggelar rapat Konsultasi bersama Pemerintah Daerah dalam rangka membahas sejumlah permasalahan kursial di Nias Barat. Rapat dilaksanakan di ruang sidang DPRD Nias Barat, Senin (17/05/2021).

Usai Rapat Konsultasi, Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua menjelaskan, bahwa rapat konsultasi yang dilaksanakan merupakan inisiatif lembaga DPRD mengundang Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dan Pimpinan OPD.

” Rapat konsultasi dilaksanakan apabila ada sesuatu hal yang menurut DPRD sebagai representasi rakyat sebagai pembawa aspirasi rakyat, ada masalah yang sangat kursial yang harus secepatnya diambil beberapa langkah-langkah kebijakan,” kata Evolut Zebua.

Menurutnya, masalah kursial di Nias Barat adalah masalah Covid-19 yang belum mereda dan dampaknya terhadap pertumbuhan Ekonomi masyarakat.

Uang yang ada di Pemerintah belum beredar sampai sekarang, terparkir karena Covid-19, yang dampaknya pada pencari kerja seperti tukang, pemecah batu dan mobil tidak dapat jalan, karena lapangan kerja tidak ada.

” Kita minta supaya uang Pemerintah itu dicairkan, ekonomi kita stagnan, Dana DAK Tenderkan, Dana Desa cairkan,” Harap ketua DPRD.

Hal lain yang menjadi masalah di Nias Barat adalah perpindahan pegawai yang harus dihentikan, jangan tiap tahun direkrut lalu minta pindah ke daerah lain, karena Formasi yang direkrut sesuai kebutuhan daerah Nias barat yang formasinya mungkin tidak direkrut di daerah lain dan diwajibkan ASN yang bertugas di Nias Barat wajib berKTP Nias Barat.

Sementara itu, salah seorang Warga Masyarakat Nias Barat Bapak Aleksander Ndruru menyampaikan Apresiasi terhadap kinerja DPRD Kabupaten Nias Barat atas langkah dilakukannya rapat koordinasi bersama dengan pemerintah.

” Kita patuh beri Apresiasi kepada DPRD Kabupaten Nias Barat, dimana kepedulian untuk kepentingan masyarakat, hal ini menunjukkan bahwa DPRD dipilih sebagai penyambung lidah masyarakat,” tuturnya Aleksander Ndruru.

Pada kesempatan tersebut, Aleksander Ndruru juga menyampaikan dukungan adanya rapat koordinasi antara DPRD sebagai Legislatif dan Pemerintah sebagai Eksekutif.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak DPRD Nias Barat atas cepat tanggapnya dengan apa kepentingan rakyat.
Keputusan-keputusan serta langkah awal dari kepemimpinan yang baru juga kita apresiasi, dimana dalam waktu cepat juga sudah mulai ada tanda-tanda kemajuan untuk kepentingan rakyat banyak khususnya di Nias Barat, yakni Pengadaan mobil Ambulance untuk kebutuhan orang sakit dan meninggal,” ucap Aleksander Ndruru.

Ditempat terpisah, Bapak Pdt. Nerianto Gulo kepada Media Infonias.com menyampaikan Apresiasi atas kinerja DPRD Nias Barat dalam melakukan rapat konsultasi bersama Pemerintah terkait pembahasan kepentingan masalah ekonomi.

” Kita mengapresiasi langkah yang diambil DPRD Kabupaten Nias Barat untuk menginisiasi Rapat Konsultasi dengan Pemerintah guna membahas hal-hal urgen terkait masalah ekonomi di tengah pandemi covid-19 serta mendesak Pemerintah untuk segera mengeksekusi anggaran yang ada agar perputaran ekonomi Nias Barat dapat berjalan dengan baik dan dampaknya dirasakan sampai masyarakat bawah,” ucap Nerianto Gulo.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here