Bawaslu Kabupaten Nias, Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

19

Infonias.com | Nias – Guna meningkatkan partisipasi pengawasan terhadap tahapan Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Nias menggelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Gedung Howu-Howu Desa Lasara Kecamatan Gido, Kamis (19/11/20).

Acara kegiatan sosialisasi ini, dibuka oleh Kordiv PHML Bawaslu Kabupaten Nias,  Warling Telaumbanua, SE.

Dalam sosialisasi tersebut, melibatkan Organisasi Masyarakat dan Media Cetak maupun Online yang ada di Kabupaten Nias. Hadir sebagai Narasumber Atius Waruwu, SH (Mantan Ketua Panwas Kabupaten Nias) dan Abineri Gulo, S.Th (Mantan Ketua KPU Kabupaten Nias).

Kordiv PHML Bawaslu Kabupaten Nias bapak (Warling Mendrofa), mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran pada pilkada serentak 2020 di Kabupaten Nias.

” Kami berharap, peran semua lapisan masyarakat dalam mengawal pesta Demokrasi Tahun 2020 di Kabupaten Nias,” harapnya.

Selain itu, Warling Telaumbanua, menghimbau masyarakat untuk lebih jelit melakukan penolakan money politik, dan juga Tim kampanye pasangan calon untuk tidak bermain-main dengan melakukan politik uang.

” Kami himbau masyarakat Kabupaten Nias, supaya hadir menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 9 Desember 2020,” himbaunya.

INC – Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here