Bansos JPS Provinsi Sumut Diterima 82 KK Warga Desa Tuhegeo II

25

IN| Gunungsitoli – Pendistribuasian Bansos Dampak Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara di Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, sebanyak 82 KPM yang menerima dan penyerahannya dilaksanakan di Halaman Rumah Ama Ari Zamasi Desa Samasi. Jumat (12/06/2020).

Kegiatan Penyaluran ini dihadiri oleh Camat Gunugsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua, bersama Kepala Bappeda Gunungsitoli Oimonaha Waruwu, Sekertaris Dinas sosial Saronia Laowo, Dinas PMD/K Peniel Harefa, Babinsa, Babinkamtibmas dari Polres Nias, Kades Tuhegeo II dan dampingi oleh Sekdes serta perangkat desa dan peserta penerima bantuan tersebut.

Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua, SH.,MH., Menjelaskan bahwa bantuan paket sembako yang dibagikan ini merupakan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka penanganan dampak Pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah khususnya Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat dan berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan sembako tersebut untuk keperluan sehari-hari. “Ungkapnya.

Sedangkan, Kepala Bappeda Oimonaha Waruwu mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli juga mengajak masyarakat untuk siap menjalani tatanan kehidupan yang baru atau lebih dikenal dengan istilah New Normal selama masa pandemi Covid-19.

“Marilah kita menjalani kehidupan sehari-hari wajib mematuhi protokoler kesehatan diantaranya untuk selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak.”Pungkas Bappeda.

Adapun jenis bantuan sembako tersebut yang diterima masyarakat terdiri dari Beras 10 Kg, Gula pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, dan mie Instan 20 bungkus setiap paket. (Yamoni Laoli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here