Bangun Jalan Dari Dana APBDes TA 2022, Warga Berterimakasih Kepada Pemdes Ehosakhozi

55

Infonias.com | Gunungsitoli – Pemerintah Desa Memulai pembangunan jalan yang bersumber dari APBDes TA. 2022 dan SILPA TA. 2021 di Desa Ehosakhozi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias. Senin, 15/08/2022.

Kepala Desa Sadarman Laoli, S.Kep menyampaikan pentingnya pembangunan jalan sebagai salah satu syarat untuk menopang perekonomian rakyat.

“Pembangunan jalan ini punya implikasi yang luas. Jika akses jalan tersedia dengan baik tentu akan berdampak terhadap lancarnya mobilisasi, transportasi dan pada akhirnya berpengaruh pada peningkatan ekonomi. Bukan hanya itu, pembangunan jalan juga punya korelasi langsung terhadap kualitas aspek sosial dan budaya,” Tegas Kades.

Dia menambahkan, pembukaan akses jalan ini tidak terbatas hanya di kawasan tertentu, namun direncanakan dalam skala yang lebih besar karena ditargetkan terlaksana di seluruh Desa Ehosakhozi.

“Pembangunan ini adalah kebutuhan dasar masyarakat. Adanya jalan ini juga jadi bukti jika pemerintah akan mengupayakan hadir di tengah-tengah masyarakat,” Kata Kades

Terkait jalan yang dibangun, ia merinci 3 pembangunan ruas Jalan yaitu :
1.Pembangunan Rabat Beton menuju Gereja Amin dengan pagu anggaran Rp. 72.997.350 bersumber dari dana APBDes TA 2022.
2. Perkerasan Ruas Jalan di Dusun II dengan pagu anggaran Rp. 110.000.000 bersumber dari SILPA TA. 2021.
3. Pemeliharaan Jalan dan Drainase di Dusun I dengan pagu anggaran Rp. 16.179.000 bersumber dari APBDes TA. 2022.

“Yang tak kalah penting saya ingatkan kepada para warga: jaga dan rawat jalan ini. Pembangunan tak akan berdampak baik kalau tidak diikuti dengan kesungguhan warga untuk meneruskannya dengan cara menjaga dan merawatnya dengan sungguh. Ini demi kebaikan kita, agar dapat digunakan dalam jangka lebih lama” katanya.

Terakhir, Kades menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ehosakhozi yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan Kades Ehosakhozi mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama mewujudkan pembangunan di wilayah Desa Ehosakhozi. Secara khusus dirinya juga mengapresiasi kinerja Perangkat Desa dan BPD atas kinerja pembangunan yang dilakukan.

“Pembangunan harus dilandasi oleh niat yang baik. Mari sama-sama kita jaga niatan baik untuk membangun Desa Ehosakhozi yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih warga Desa Ehosakhozi diwakili oleh salah seorang warga Berinisial “KL” Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Desa dan Perangkat Desa Lainnya yang telah hadir dan telah merealisasikan untuk membangun jalan di sini. Mudah-mudahan harapan Pak Kepala Desa dan Perangkat Desa Lainnya yang juga harapan kita semua, agar masyarakat makmur lewat pembangunan jalan, bisa terwujud,” tuturnya.

Penulis : Krisman W. Laoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here