Babhinsa Koramil Idanogawo, Gelar Gotong Royong Bersama Membangun Jembatan

32

Infonias.com | Nias – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong. Sebagaimana yang dilakukan oleh Personil Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias, Di pimpin oleh Sertu Sarjono dan 4 orang Bintara Pembina Desa (Babhinsa) dan di bantu oleh masyarakat kurang lebih 50 orang.

Karya bakti babhinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias bersama masyarakat dengan sasaran kegiatan pembangunan Jembatan darurat dari batang Kelapa yang merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Idanogawo dan Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, menuju Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di Desa Siofabanua Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Selasa (06/10/2020).

Sertu Siduhu Tafonao menyampaikan bahwa sesuai informasi yang di peroleh dari salah satu warga masyarakat setempat, dimana Jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 2000 dan akibat hujan yang terus menerus selama ini mengakibat banjir sehingga Jembatan rusak.

” Dengan adanya pembuatan Jembatan darurat ini sangat membantu masyarakat yang melintasi jembatan tersebut,” ucapnya Sertu Siduhu Tafonao.

Selanjutnya Siduhu Tafonao mengatakan bahwa dengan adanya peran serta Babhinsa, maka pembuatan Jembatan darurat tersebut dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

” Jembatan ini juga merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke Pekan Siofabanua yang diperkirakan sekitar 2 KM dari lokasi Jembatan ini,” katanya.

Sementara Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo menjelaskan, bahwa tugas Babhinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan.

” Kepada semua babhinsa yang sedang bertugas di wilayah Koramil 03/Idanogawo bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun Jembatan darurat dari batang Kelapa tersebut,” jelasnya.

Kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong, ucap Danramil.

(INC – NG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here