AL Ribut, Diduga Akibat Sistim Pelayanan  Disdukcapil Nias Kurang Maksimal 

101

IN| Nias – Salah seorang oknum inisial AL (40) warga Desa Hiligodu Kecamatan Somolo-Molo, diduga ricuh, saat melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Senin (28/09/20) sekira pukul 10.30 Wib.

Informasi yang dihimpun Media ini, bahwa kejadian tersebut berawal pada saat AL datang menanyakan berkas administrasi kependudukan keluarganya, dimana sebelumnya kurang lebih beberapa Minggu telah mengurus dan menyerahkan dokumen keluarga, namun tak kunjung selesai.

Salah satu ASN F.Hulu sebagai Kasi Identitas Dinas Pendudukan Kabupaten Nias kepada awak Media mengatakan bahwa kejadian tersebut memang benar dan hal itu AL datang dalam keadaan pengurusan dokumen keluarganya.

” AL tersebut datang di Dinas Kependudukan mengambil berkasnya, kami sudah melayani dan telah memberikan Surat Keterangan (SUKET) ke AL, namun beliau tidak terima dan langsung melakukan keributan,” tuturnya F.Hulu kepada awak Media saat dikonfirmasi di Kantor Polsek Gido.

Kapolsek Gido Iptu Ahmad Hidayat kepada awak Media membenarkan adanya kejadian tersebut, namun sedang dalam tahap proses penyelidikan.

” Ya kita sudah amankan oknum AL tersebut, namun sedang diperiksa oleh penyidik Polsek Gido,” katanya Kapolsek Ahmad Hidayat.

(INC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here