68 KK Desa Lolowua Terima BLT Dana Desa Tahap Ketiga

185

Infonias.com | Nias – Sebanyak 68 kepala (KK) warga Desa Lolowua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana desa tahap Ke-III Tahun 2020, Kamis (24/12/20).

Kepala Desa Lolowua (Efortianus Mendrofa) mengatakan, bahwa bantuan sosial berupa uang tunai ini, bertujuan untuk memperingan beban hidup bagi warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Corona Virus (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di Dunia.

Efortianus Mendrofa memaparkan, bahwa selama ini saya mohon ma’af kepada warga Desa Lolowua, dimana selamat ini agak telat pembagian BLT-DD Tahap ke-III Bulan 7 sampai Bulan 12 ini, di karenakan ada suatu halangan yang berkaitan dengan BPD Desa Lolowua.

Selanjutnya Kepala Desa Lolowua menjelaskan bahwa yang memperoleh bantuan sosial melalui bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 sebanyak 68 kepala keluarga (KK) dengan jumlah bantuan Rp, 2.400,000, ribu setiap (KK).

” Ya saat ini sedang dicairkan bantuan tahap ke-III dari Bulan 7 Sampai Bulan 12 dan akan di berikan selama 6 bulan. Puji tuhan bulan depan kita doakan semoga semua penerima BLT-DD mudah-mudahan akan berlangsung pada masa yang akan datang,” ucap Kades Lolowua.

Selanjutnya, pada arahan Pendamping Desa Edison Mendrofa mengapresiasi atas penyaluran bantuan langsung Tunai (BLT-DD) Di Desa Lolowua pada Tanggal 24 Desember 2020, semoga bantuan yang di terima oleh masyarakat penerima BLT hari ini dapat membantu kebutuhan keluarga, ucapnya Edison Mendrofa.

Salah satu warga kurang mampu yang ikut mendapatkan bantuan langsung tunai dari dana desa mengaku, ia sangat senang menerima bantuan uang sebesar Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah, dimana ia bisa membeli bahan pokok sembako untuk kebutuhan keluarga.

” Saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan uang ini, saya bisa beli beras, saya sangat berterimah kasih kepada bapak Kepala Desa (Efortianus Mendrofa),” kata salah satu warga penerima BLT kepada awak Media ini.

Pantauan Awak Media, pada acara pembagian BLT Dana Desa Lolowua tersebut, di hadiri oleh Pemdes Lolowua, Sekretaris Desa, Kasih Kesra, Kepala Dusun dan warga penerima manfaat BLT -DD.

Dalam penyaluran BLT-DD di Desa Lolowua Tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan, hingga mulai acara kegiatan sampai selesai, terlaksana dengan Baik.

Penulis : Arius Mendrofa
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here