3 Kubu KNPI Sepakat Gelar Kongres Bersama, GMNI SUMUT Sampaikan Apresiasi

43

Infonias.com | Medan – Tiga Kubu KNPI yang selama ini bertikai memperebutkan SK Kemenkumham, berkeinginan menyudahi permusuhan dengan menggelar kongres bersama. Hal tersebut dituangkan dalam surat perjanjian kesepakatan bersama oleh Mustahuddin, Noer Fajriansyah, Abdul Aziz dan sekretaris jenderal masing-masing organ. Surat itu diteken di Jakarta pada Selasa (09/03/2021). Dan diketahui Menteri Hukum dan Azasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara Paulus PG melalui siaran persnya, memberikan apresiasi atas kesepakatan 3 Kubu KNPI untuk menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama. Ia menilai, keputusan ini merupakan langkah terbaik untuk mengembalikan KNPI pada fungsi dan perannya bagi wadah kepemudaan.

“Atas nama DPD GMNI Sumatera Utara, saya mengapresiasi keputusan yang bijaksana dari para petinggi KNPI di Jakarta untuk melaksanakan kongres persatuan. Ini langkah baik untuk mengembalikan marwah KNPI sebagai wadah kepemudaan”. Tuturnya.

Lebih jauh Paulus menyampaikan dukungan GMNI Sumatera Utara dalam mewujudkan Kongres bersama dimaksud. Pihaknya bahkan bersedia menyumbangkan tenaga dan pikiran, apabila Kongres bisa digelar di wilayah Sumatera Utara.

“Kita sangat mendukung perwujudan cita-cita ini. Seandainya Sumatera Utara bersedia menjadi tuan rumah, maka GMNI siap pasang badan menyumbang tenaga dan pikiran”. Katanya berapi-api.

Paulus berharap di masa yang akan datang KNPI mampu menjawab tantangan zaman dengan mempersiapkan para pemuda yang handal dan kapabel di segala bidang untuk memajukan bangsa dan negara.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi
Sumber : DPD GMNI Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here