149 KK Penerima Bantuan Sembako, Warga Berterimakasih Kepada Pemdes Hilifalawu

91

INC | Nias Selatan – Pemerintah Desa Hilifalawu, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara sebanyak 149 Jumlah Keluarga yang mendapatkan bantuan sembako sederhana akibat efek Pendemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Hilifalawu Asalmar Petrus Halawa sebelum melakukan penyaluran Sembako Sederhana kepada seluruh keluarga bertempat di Kantor Kepala Desa Hilifalawu sekaligus sebagai Posko Satgas Covid-19. Sabtu. (25/04/2020).

“Seandainya Bangsa Indonesia tidak menghormati kehidupan warganya, maka bangsa ini dengan sendirinya akan runtuh, maka dengan ini kita sebagai warga Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan kita patut berterima kasih kepada Pemerintahan Republik Indonesia, dalam hal ini Presiden RI Bapak Joko Widodo, Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, Bupati Nias Selatan Bapak Hilarius Duha, Camat Huruna Bapak Amosi Laia dan bahkan sampai ditingkat Pemerintahan Desa termasuk RT/RW. “Ungkap Kepala Desa.

Dijelaskan Kepala desa Asalmar Petrus Halawa kepada seluruh masyarakat Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna bahwa Penyaluran Bantuan Sembako Sederhana tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap warganya.

Dimana perhatian Pemerintah saat ini kepada seluruh warga Negara dalam menghadapi Pandemi Covid-19 cukup luar biasa, sehingga berbagai langkah ditempuh oleh Pemerintah, termasuk kebijakan untuk prioritas penggunaan Anggaran Belanja Negara diarahkan untuk keselamatan warga Negara Indonesia, untuk itu mari kita bergandengan tangan mendukung seluruh program Pemerintah dalam memutus Rantai Penyebaran Covid-19, dengan mengikuti berbagai petunjuk Pemerintah.

“Kegiatan ini ada sejumlah 149 Keluarga di Desa Hilifalawu telah mendapatkan paket sembako sederhana berupa Beras sebanyak 10 liter (10 Dumba), Telur sebanyak 10 butir, Mie Instan sebanyak 10 bungkus, dan Minyak goreng Bimoli sebanyak 500 Ml. Dan semuanya telah berjalan aman dan tertib. “Pungkas Kepala Desa Hilifalawu.

Dalam Kegiatan Penyaluran Sembako tersebut dihadiri oleh Mitra Relawan Covid-19 dalam hal ini Danposramil Huruna, Kapolsek Lolowa’u, Pengurus BPD, Pengurus LPMD, Pengurus TP-PKK, Tokoh Masyarakat, dan seluruh masyarakat Desa Hilifalawu.

Seusai Penyaluran sembako tersebut Sejumlah masyarakat Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas perhatian dan kepeduliannya akan kebutuhan warganya.

“Penyaluran Bantuan Sembako Kami sebagai warga sangat berterimakasih atas Kepeduliannya semoga bencana covid-19 ini bisa cepat berlalu.

Rasa Kepedulian ini tidak hanya semata – mata dari Pemerintah Desa saja melainkan karena Perhatian Pemerintahan yang lebih tinggi dari Pemerintahan Desa, mulai Dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dan Kecamatan. “Sebut Warga. (Yamoni Laoli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here